Selasa, 12 Februari 2013

biografi Jessica Iskandar

Jessica Iskandar adalah putri pasangan Hardi Iskandar dan Wulandari. Dia lahir di Jakarta, 29 Januari 1988. Selain sebagai pemain film dan sinetron, Jessica juga dikenal sebagai model, presenter dan penyanyi.

Mahasiswi jurusan Desain Interior Universitas Trisakti Jakarta ini memulai karirnya sebagai model. Chika, demikian ia biasa disapa, diorbitkan oleh sekolah model John Casablanca, sebelum akhirnya ia mencoba peruntungan di dunia akting. Setelah mengikuti beberapa kasting, Chika melejit lewat tokoh Karra yang diperankannya di film "Dealova" (2005). Layar lebar yang mempertemukannya dengan aktor Ben Joshua dan Evan Sanders tersebut mendapat sambutan hangat dari para pecinta film yang mayoritas adalah remaja.

Kemampuan akting yang dimiliki cewek penggemar musik rap ini membuat karirnya meluas di negara tetangga, Malaysia. Di sana, dia pernah berakting di film "Diva" (2007) bersama Jeremy Thomas, Shenny Andrea dan beberapa artis asal Malaysia seperti Ning Baizura serta Awal Ashaari. Film selanjutnya yang sempat dibintangi Chika adalah "Nazar" (2009),"Coblos Cinta" (2008) dan "Istri Bo'ongan" (2010). Selain di film, wajah cewek yang memiliki koleksi 100 sepatu hak tinggi ini juga muncul di televisi sebagai pesinetron. Beberapa sinetron yang telah ia bintangi antara lain "Kananya" (2008) dan "Cinta Anak Majikan" (2008).

Tahun 2010, cewek yang sangat menyukai keindahan rambutnya ini mencoba melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Berbekal kualitas vokal yang bisa dibilang tak jelek, Chika merilis beberapa single. Diantaranya berjudul "Memujamu", "Merindukanmu" dan "Surat Cinta (Vina Panduwinta)". Semua lagu itu kemudian dirilis dalam bentuk mini album bertajuk "Cerita Cinta".

Chika mulai terjun ke dunia presenter sejak Maret 2011 sebagai pembawa acara musik, "Dahsyat", bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad. Gosip kedekatannya dengan Olga yang santer dibicarakan semakin merebak ketika mereka sama-sama menjadi pemandu acara "Pesbukers" dan "Hitz" di tahun yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar